Selasa, 14 Oktober 2014

Pilihanku Akuntansi



          Memilih Akuntansi? Alasan memilih akuntansi? awalnya sih tidak terfikir untuk memilih akuntansi saat kuliah nanti, karena sewaktu SMA saya mendapatkan kelas IPA. Saat SMA dulu, saya ingin sekali mengambil kuliah kedokteran yang seperti cita-cita saya kecil dulu.

            Memilih akuntansi karena tidak mendapatkan di prodi IPA saat kuliah? Tidak,bukan itu alasan saya memilih akuntansi.Jadi, seiring jalannya waktu pilihan dan pikiran saya semenjak naik ke kelas 3 SMA selalu berubah-ubah. Terkadang ketika saya melihat teman saya memilih jurusan keperawatan saya ingin sekali ikut mengambil itu, tapi saat teman saya yg lainnya memilih jurusan Kesehatan Masyarakat saya pun juga ingin mengambil jurusan Kesehatan Masyarakat.Saya masih bingung dan bimbang saat itu.

            Saya banyak berkonsultasi dengan orang tua, kakak, ataupun guru.Saya menanyakan, baiknya saya itu dimana? Tapi jawaban dari mereka semua hanya “pilih yang memang sesuai passion mu” dan saya makin bingung.

            Semakin mendekati kelulusan saya masih bingung mau memilih jurusan apa saat kuliah nanti. Dan pada suatu ketika, saya merapikan lemari buku saya.Tidak sengaja saya menemukan buku besar. Dan buku itu akhirnya saya buka, isi dari buku itu tentang pelajaran akuntansi dasar sewaktu saya SMP dulu.Saya jadi ingat, waktu SMP saya pernah mendapatkan pelajaran tentang keterampilan jasa, yang mempelajari akuntansi dasar.Saya terus buka lembaran-lembaran buku tersebut.Keesokannya, saya berfikir apa saya pilih akuntansi aja ya? sepertinya sih sangat menarik belajar akuntansi. Tapi dilain sisi, saya berfikir kalau saya itu dari jurusan IPA, apa harus saya memilih tetap pada jalur IPA? Dan akhirnya saya semakin bingung memilih jurusan kuliah nanti.

            Pada suatu ketika, kakak saya merecommendasikan universitas ke saya, yaitu Universitas Gunadarma. Kakak saya berkata “kalau masih bingung pilihan apa yg kamu pilih nanti ini lihat brosur Universitas Gunadarma dulu. Di sana ada banyak jurusan yang bisa kamu pilih, mau itu dari Prodi IPA atau IPS. Yang paling penting, di Universitas Gunadarma ini hampir semua, bahkan semua jurusannya sudah berakreditasikan A” dan akhirnya saya menerima brosur itu dan melihatnya.

            Saya menemukan Fakultas Teknik, saya sempat berfikir saya ingin mengambil Teknik Sipil.Tapi entah kenapa, hati saya masih ragu untuk memilih jurusan Teknik Sipil. Dan pada akhirnya saya melihat bagian Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi di lembaran brosur itu.Saya benar-benar tertarik untuk mempelajari tentang akuntansi, dan saya bulatkan tekad saya untuk memilih akuntansi. Saya berkonsultasi lagi dengan orang tua saya, dan orang tua saya sangat setuju apa bila saya memilih akuntansi di Universitas Gunadarma.

            Dan pada akhirnya saya memilih jurusan akuntansi ini.Saya benar-benar tidak ragu untuk  memilih jurusan akuntansi. Berbekal rasa penasaran dan ketertarikan saya akan akuntansi, sampailah saya di saat sekarang ini yang berkuliah di Universitas Gunadarma Fakultas Ekonomi jurusan Akuntansi. Dan saya senang akan pilihan saya ini, saya bertekad untuk menjadi seorang Akuntan yang professional suatu saat nanti.
Posted on by Unknown | No comments

0 komentar:

Posting Komentar