Minggu, 08 November 2015

KJKS Berkah Madani


Perjalanan Mencari Sebuah Koperasi

            Saya Nur Aisyah, berkuliah di sebuah Universitas Swasta ternama di Indonesia yaitu Universitas Gunadarma. Saya saat ini sudah menginjak semester 3, di semester 3 ini saya mendapatkan mata kuliah softskill tentang Teori Koperasi.
            Pada pertemuan ke dua, dosen kami pun memberikan sebuah tugas untuk mencari tahu tentang informasi Koperasi terdekat. Didalam satu kelas, kami semua di bagi menjadi beberapa kelompok. Saya berkelompok dengan Muslimah, Paramita, Puput, dan Rafika. Setelah semuanya terbagi di dalam kelompok, kami  berlima memutuskan untuk berkunjung ke Koperasi di dekat kampus H Gunadarma pada hari selasa tanggal 27 Oktober 2015.
            Setelah kami sampai di koperasi KJKS Berkah Madani, kami berlima permisi masuk dan menunggu pengurus koperasi KJKS Berkah Madani. Beruntung sekali, pengurus koperasinya sangat baik. Kami semua dengan sopan meminta izin untuk meminta sebuah data dari Koperai KJKS Berkah Madani, mulai dari sejarah berdirinya koperasi tersebut, struktur organisasi, hak dan kewajiban didalam koperasi, serta laporan keungannya.
            Tanpa perlu susah, pengurus koperasi KJKS Berkah Madani langsung memberikan data-datanya. Kami fikir harus dengan surat pengantar dari kampus ternyata tidak. Saya dan fika akkhirnya pergi untuk menfoto copy data laporan keuangan koperasi tersebut. Setelah semuanya selesai kami meminta foto bersama didalam koperasi tersebut untuk bukti bahwa kami semua telah bekerja sama dengan baik sebagai sebuah kelompok belajar.
            Tapi saat sampai rumah, teman saya Mita membuka data-data yang diberikan oleh KJKS Berkah Madani dan ternyata datanya tidak begitu lengkap. Akhirnya kami memutuskan untuk mencari Koperasi lainnya. Salah satu dari kami, yaitu Puput mengetahui koperasi dari seorang pegawai bank keliling. Akhirnya Puput mengunjungi Koperasi tersebut. Namun sayang sekali, kata Puput pihak Koperasi tersebut terlalu susah untuk dimintai informasi tentang koperasinya jadi harus memakai surat pengantar dari Kampus, sedangkan waktu kami hanya tinggal seminggu untuk meng-upload tugas ini.
            Akhirnya kami memutuskan untuk memakai informasi dari KJKS Berkah Madani. Secukup mungkin kami membagi rata data yang ada.
            Semoga koperasi KJKS Berkah Madani bisa terus berjalan dengan baik dan sukses serta bisa mensejahterakan dan membantu para warga sekitar.



Nama Kelompok:
  1. Nur Aisyah                        (28214132)
  2. Muslimah                          (27214647)
  3. Paramita Rosialina             (28214397)
  4. Puput Dwi Oktavia             (28214552)
  5. Rafikaa Nurma Triandhani  (28214666)

Kelas: 2EB09 


Posted on by Unknown | No comments

0 komentar:

Posting Komentar